Alhamdulillah, di pagi ini Dar Maryam membuat acara menarik dan bagus, Awalnya adalah agenda penutupan karantina Bahasa Arab yang diikuti anak santriwati Dar Maryam kelas IX selama 20 hari, dan dengan izin Allah Ta’ala itu semua berbuah manis.

Mereka sudah mulai berbahasa Arab dan itu terbukti ketika mereka tampil ke panggung menyampaikan pesan-pesan dan drama dalam berbahasa Arab. Alhamdulillah, acara penutupan ini bertambah meriah karena disertakan dengan pembagian rapor sekolah setelah 3 tahun menempa pendidikan di Dar Maryam.

Agenda yang mulia ini dihadiri oleh pimpinan Dar Maryam, majlis syuro, dewan guru, musyrifah dan tetamu dari kalangan wali santriwati pesantren Dar Maryam. Tahniah pertama kali disampaikan oleh pimpinan Pesantren,   Ustadz. Khalil, Spd.i  ”bahwa keberhasilan sebenarnya adalah ketika ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk diri, orang tua dan masyarakat sekitar”.

Kebaikan akan mengalir setiap saat layaknya hari ini kita mendapatkan kebahagiaan, event keberhasilan dalam karantina Bahasa Arab dan sekaligus disertakan dengan pembagian rapor sekolah dan pesantren yang langsung dihadiri oleh wali santriwati yang sebenarnya belum pernah dilaksanakan di tahun-tahun lalu. Namun, itu semua murni atas nikmat Allah Ta’ala.

Kata sambutan juga disampaikan oleh perwakilan asatidzah Darul Lughah  Al Arabiah, Ustadz. Alexander, Spd; bahwa Bahasa Arab dengan segala keutamaan yang telah diketahui akan terjaga jika sering dikomunikasikan.

Selanjutnya, kata sambutan dari salah satu wali santriwati Bunda Ellysa; yang menghaturkan rasa Terima kasih ke pimpinan dan pengurus Dar Maryam yang telah membina dan mendidik santriwati dengan suka duka ”untuk anak-anak jangan lupa bersyukur kepada orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan kalian. Gebrakan untuk umat ini akan bermunculan saat kalian para Penuntut ilmu tampil untuk berkhidmat”.

Setelah kata sambutan di atas, diiringi dengan pesan kesan, pidato bahasa Arab, drama Berbahasa Arab yang kesemua itu menunjukkan rasa iba dan Terima kasih mereka kepada para pengajar Dar Maryam dan dari Darul Lughah.

Terakhir, tibalah pembagian rapor dan hadiah teruntuk semua mereka yang telah berhasil 3 tahun menempa di Dar Maryam dan sertifikat dari Darul Lughah setelah menjalani 20 hari karantina Bahasa Arab.

Demi menjaga harum hubungan antara Dar Maryam dengan Darul Lughah,  ustadz Khalil Akbar selaku pimpinan pesantren Dar Maryam memberikan cinderamata kepada ustadz. Mulya, dan sertifikat dari Dar Maryam diberikan kepada mu’allimat yang berjumlah 5 orang berkhidmat dengan PPL mereka untuk 61 santriwati Dar Maryam. Sungguh, jalinan yang sangat berbunga-bunga. Semoga kedepan Dar Maryam dan Darul Lughah menuai keberkahan dari hari ke hari.

 

Oleh, Ustadz Hanif, Lc. M.Ag