“Siapkan diri untuk Ramadhan dengan semangat tinggi, dan hati yang hadir“.

KEUTAMAAN BULAN RAMADHAN

  1. Bulan Ramadhan; bulan pengampunan dosa

Diriwayatkan oleh Al-bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah berkata: Rasulullah ﷺ bersabda: “Barang siapa yang berpuasa Ramadhan dan shalat di malam-malamnya dan juga di lailatul qadar dengan iman dan mengharapkan pahala, maka akan diampunkan dosanya yang telah lalu”.

Imam Al-khattabi berkata: ‘niat yang jujur dan tekad yang kuat yaitu berpuasa dengan jujur dan mengharap pahala, tulus bukan karena terpaksa, tidak merasa berat dengan hari-harinya. Bahkan, dia memanfaatkan hari yang ada karena begitu agung balasannya’.

Sahabat seiman,,,

Sungguh, penghapusan dosa, diampunkan kesalahan merupakan nikmat yang agung dan karena besar,. Dan itu hanya terbentang bagi mereka yang mencari jejak hidayah dan menjauh dari langkah kesesatan. Ramadhan sudah di pelupuk mata. Maka, mari bersama kita manfaatkan hari-harinya, semoga Allah Ta’ala ampunkan dosa, maafkan kesalahan dan hapuskan segala kealpaan,,

آمين يارب العالمين

  1. Bulan Ramadhan; bulan pembebasan dari api neraka

Diriwayatkan oleh Tirmidzi dan Ibnu Majah dari Abu Hurairah berkata: Rasulullah ﷺ bersabda: “Jika telah datang awal malam Ramadhan; dibelenggu syaitan dan pasukan jin, ditutup pintu neraka rapat-rapat sehingga tak terbuka sedikitpun, dibuka pintu surga lebar-lebar sehingga tak tertutup sedikitpun. Lalu, ada penyeru yang berkata: “wahai engkau yang mencintai kebaikan sudah saatnya engkau bergerak, wahai engkau yang terlena dengan kemaksiatan, sekarang waktunya untuk berhenti, dan Allah Ta’ala memiliki hamba-hamba yang dibebaskan dari neraka dan itu disetiap malam”.

Sahabat yang mulia,,

Ayo bersama kita mengayunkan langkah menuju kepada keberkahan Allah Ta’ala, semoga Allah Ta’ala dengan kedermawanan dan kemuliaan-Nya membebaskan kita dari neraka dan kemudian menjadi hamba-hamba-Nya yang berbahagia dengan Surga abadi yang penuh kenikmatan.

والله ولي التوفيق، وبارك الله فيكم،،،

Bersambung insya Allah

Ditulis oleh, Ustadz Muhammad Hanif, Lc. MA

________________________

Ingin dapat Ilmu ?

Mari bergabung bersama Channel Sosmed Ponpes Dar Maryam:

 

? Telegram: https://t.me/darmaryamofficial

? Youtube: bit.ly/darmaryamchannel

? Group WhatsApp: bit.ly/darmaryamofficial

? Web: darmaryam.sch.id

? Instagram: http://bit.ly/DarMaryamchannel

? Facebook: http://bit.ly/DarMaryamOfficial

 

Share, yuk..!

Semoga saudara-saudara kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal-amal kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

 

#quote #konten #darmaryamofficial #darmaryamchannel #poster #nasihat #serialislam #salaf #katabijak #hukumislam