#SERIAL NASEHAT RAMADHAN: 3 Ramadhan 1444 H

Sahabat yang kami cinta karena Allah Ta’ala

Mari kita jalani Ramadhan kali ini dengan Ibadah terbaik dan gunakan waktu untuk yang bermanfaat, sehingga berbuah pahala,,.

Alhamdulillah, Ramadhan yang kita tunggu lama telah mendatangi kita, bulan yang penuh barokah ini, dibuka pintu-pintu Surga, ditutup Pintu-pintu Neraka dan dibelenggu setan-setan.

Diriwayatkan oleh Ahmad dan An–Nasa’i Dari Abu Hurairah رضي الله عنه bahwa Rasulullah  ﷺ bersabda:

“Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan puasa atas kalian di dalamnya. Pada bulan itu dibuka pintu-pintu Surga, ditutup pintu-pintu Neraka dan dibelenggu setan-setan. Pada bulan itu terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa yang terhalangi dari kebaikannya, maka sungguh dia terhalangi untuk mendapatkannya”.

Sahabat yang kami rindukan,,,

Kita hidup untuk Ibadah dan kita semua ingin masuk surga, Maka kita wajib mengisi Ramadhan dan menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk Ibadah kepada Allah Taa’ala dengan ikhlas dan mengikuti contoh Rasulullah ﷺ, agar ibadah kita diterima.

Sahabat muslim,, ,

Sibukkan diri kita  dengan amal-amal sholeh! Atur waktu untuk ibadah, shalat wajib dan sunnah, baca Al-Qur’an, tadabbur isinya dan usahakan khatam Ramadhan ini dua atau tiga kali.

Di jeda membaca Al-Qur’an, hidupkan murottal, ajak keluarga untuk gigih bersama Al-Qur’an, baca buku yang menambah iman, dengarkan kajian sebagai penyemangat,,,

Sahabat yang Allah Ta’ala muliakan,,

Baca juga dzikir Pagi Petang hafalkan dan amalkan! Ajarkan istri dan anak-anak kita. Kita isi Ramadhan dengan banyak berdzikir kepada Allah Ta’ala dan berdoa kepada Allah Ta’ala siang  malam,  agar Allah Ta’ala Mengampuni dosa-dosa kita dan kedua orang tua kita.

Sahabat seiman,,,

Jangan ada waktu yang terbuang dengan sia-sia! Tinggalkan semua yang tidak bermanfaat apalagi yang haram, tinggalkan!

Jaga hati, lisan, mata, telinga & anggota tubuh lainnya…Jangan berbuat dosa & maksiat! ADZAB ALLAH Ta’ala SANGAT PEDIH!

Keluarkan zakat, perbanyak sedekah dan bantu fakir miskin, anak yatim, bantu keluarga, bantu orang tua, famili dan lain-lain yang susah.

Di akhir Ramadhan, kita harus lebih sungguh-sungguh lagi ibadah kepada Allah untuk mencari malam Lailatul Qadar yang Lebih baik dari seribu bulan.

Semoga Allah Ta’ala memberikan kita kemampuan dan kemauan untuk beribadah,,,

Mudah-mudahan Allah menerima Amal-amal kita.

تقبل الله منا ومنكم صالح الأعمال،

Ditulis Oleh : Ustadz Muhammad Hanif, Lc. M.Ag

________________________

Ingin dapat Ilmu ?

Mari bergabung bersama Channel Sosmed Ponpes Dar Maryam:

 

? Telegram: https://t.me/darmaryamofficial

? Youtube: bit.ly/darmaryamchannel

? Group WhatsApp: bit.ly/darmaryamofficial

? Web: darmaryam.sch.id

? Instagram: http://bit.ly/DarMaryamchannel

? Facebook: http://bit.ly/DarMaryamOfficial

 

Share, yuk..!

Semoga saudara-saudara kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal-amal kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

 

#quote #konten #darmaryamofficial #darmaryamchannel #poster #nasihat #serialislam #salaf #katabijak #hukumislam