Alhamdulillah pagi ini Senin 13 Juni 2022 atas nikmat dan kesempatan dari Allah subhanahu wata’ala pesantren Dar Maryam melaksanakan pembukaan salah satu program sakral pesantren yaitu Usbu’ Tsaqafy (Pekan Ajang Kreatifitas).

Pembukaan kegiatan ini langsung dibuka resmi oleh Pimpinan Pesantren Ust Khalil Akbar, S.Pd.I di Aula Terbuka pesantren Dar Maryam dengan dihadiri oleh Jajaran asatidzah dan guru guru.

Pada sesi kata sambutan yang disampaikan oleh Ustadzah Fadliana, S.Pd. selaku ketua panitia Usbu’ Tsaqafy 2022, dalam kata sambutannya menyampaikan “Acara Usbu’ Tsaqafy merupakan ajang untuk menguatkan ukhuwah dan kebersamaan serta memupuk bakat dan minat para santriwati melalui cabang-cabang yang diperlombakan baik perlombaan ilmiah maupun riyadhah (olahraga).

Harapan terbesar Ustadzah Fadliana agar pekan libur ini yaitu pekan libur menunggu pembagian raport semester genap dapat terisi dengan berbagai kegiatan santriwati walaupun diluar kelas demi terwujudnya kreatif santriwati Dar Maryam dan lebih lebih meningkat nantinya.

Santriwati lebih semangat dalam memanfaatkan waktu kosong mereka dengan hal hal yang berfaedah lainnya.


Dalam kesempatan ini juga, Ustadz Khalil Akbar dalam kata sambutan menyampaikan ribuan terimakasih kepada segenap civitas akademika pesantren Dar Maryam yang telah bekerja keras dalam melakukan segala hal untuk kesuksesan kegiatan Usbu’ Tsaqafy di tahun ini. Tak luput juga dari peran organisasi santriwati (Khimar) dalam pengelolaan dekorasi dan bantuan lainnya.

Tak lupa juga dalam kesempatan ini ustadz khalil Akbar mengingatkan kepada para santriwati agar tetap semangat melalui setiap kegiatan yang ada di tahun ini, rentetan acara telah terlaksana dan hari ini masih ada acara lagi sebelum kepulangan santriwati diliburan semester genap nantinya.

Semoga program besar ini dapat terlaksana dengan sukses dan dapat memberikan efek nyata bagi segenap civitas akademika pesantren Dar Maryam juga para santriwati agar lebih unggul dalam intelektual dan unggul dalam adab.